Safari Shalat Jumat, Kapolsek Sooko Polres Ponorogo Bawakan Khutbah di Masjid Baiturrahman Dukuh Srayu Desa Jurug

featured image
Sooko,Ponorogo - Kapolsek Sooko Polres Ponorogo Iptu H.,M. Anwar Fatoni melaksanakan safari shalat Jumat di Masjid Baiturrahman, Dkh. Srayu, Ds. Jurug, Kec. Sooko, Jumat (9/9/22).

Pada kesempatan safari shalat Jumat ini Kapolsek Sooko Polres Ponorogo Iptu H.,M. Anwar Fatoni bertindak sebagai Khatib dan Imam sholat Jumat yang mayoritas jamaah sholat masyarakat sekitarnya Dkh. Srayu, Ds. Jurug, Kec. Sooko.

Dalam Khutbah Jumat tersebut, Kapolsek Sooko Polres Ponorogo mengingatkan jamaah untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT dengan ikhlas.

“Mari mulai sekarang ini kita tingkatkan taqwa kepada Allah SWT dengan ikhlas dan introspeksi diri, musahabah dalam bertaqwa dan bersyukur sesungguhnya orang mulia disisi Allah SWT adalah orang yang taqwa,”ujar Iptu Anwar Fatoni.

Safari shalat Jumat tersebut Kapolsek juga menyampaikan beberapa hal antara lain untuk selalu bersabar dan bersyukur serta melarang adanya minuman keras dan perjudian karena dapat merugikan oleh karena itu kita harus taat aturan baik dari ulama maupun pemerintah.

"Sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat al-Isra ayat 7 yang artinya Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri,"tambahnya.

Kapolsek Sooko Polres Ponorogo Iptu H.,M. Anwar Fatoni juga menjelaskan, kegiatan safari jum’at tersebut merupakan langkah program Polri guna meningkatkan hubungan silahturahmi untuk mendekatkan diri dan menjalin sinergitas kemitraan, kerjasama kepolisian dengan para pemuka agama maupun tokoh masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Dengan peran serta tokoh agama maupun masyarakat dapat membantu aparat Kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif di tengah pandemi,”ujarnya.

Kami juga menghimbau kepada seluruh jamaah dan warga untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal dan juga meminta kepada jamaah agar senantiasa saling menjaga toleransi dan keharmonisan antar umat beragama sehingga kemanapun lingkungan tetap terjaga.

“Diharapkan warga selalu tetap mematuhi patuhi peraturan Pemerintah dengan selalu taat aturan dengan Prokes maupun vaksinasi, hal ini bagian ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”pungkasnya.

(shn)

Post a Comment

0 Comments