Polsek Balong Olah TKP Rumah Terbakar Di Ds. Karangmojo Kab.Ponorogo

featured image
PONOROGO - Polsek Balong Polres Ponorogo Dipimpin Kapolsek Balong AKP Hariyanto, S.H. mendatangi TKP rumah terbakar Di Ds. Karangmojo Kab.Ponorogo, Sabtu malam (17/09/2022)

Rumah terbakar tersebut adalah milih GIMIN , laki- laki, umur 80 Th warga Dkh. Gajah Biru Rt/Rw 01/01 Ds. Karangmojo Kec.Balong Kab.Ponorogo.

Kapolsek Balong AKP Hariyanto, S.H. mengatakan bahwa dengan adanya kejadian tersebut pihaknya melakukan olah TKP serta berkoordinasi dengan unit pemadam kebakaran Kab. Ponorogo.

Kapolsek menjelaskan kronologi kebakaran disebabkan akibat kelalaian pemilik rumah itu sendiri yaitu Sdr. Gimin.

"Pada hari sabtu tanggal 17 September 2022 Sekira pukul 15.00 wib selesai menanak Nasi di dapur, korban seperti biasa memanggang kayu di atas tungku/pawon. kemudian Sekira Pukul 23.00 wib diperkirakan api muncul membakar rumah korban, saat itu korban ketiduran dan tidak mengetahui kalau kayu yang dipanggang terbakar dan menjalar ke dinding rumah miliknya yang terbuat dari bambu," jelas AKP Hariyanto

Lanjut Kapolsek mengatakan, Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh saksi Bu sriyanti dan boyono (tetangga sebelah), yang kemudian Korban diajak keluar rumah oleh saksi untuk menyelamat diri.

"Akibat kebakaran tersebut mengakibatkan rumah milik korban roboh dan habis terbakar," katanya

Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya bersama tim pemadam kebaran Kab. Ponorogo berupaya memadamkan api.

"Tim pemadam kebakaran datang pada pukul 00.21 Wib, selang beberapa jam kemudian api berhasil dipadamkan," imbuhnya

Dari hasi olah TKP Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti antara lain kacang hijau 1,5 kwintal kondisi hangus, gabah 6 sak / 3 kwintal kondisi hangus dan 1 buah sepeda ontel milik korban kondisi hangus.

(Humas)

Post a Comment

0 Comments