Antisipasi PMK, Giat Razia Dan Penyekatan Hewan Ternak Terus Digelar Oleh Petugas Gabungan

featured image
PONOROGO - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah PMK di wilayah Ponorogo, Giat penyekatan dan razia hewan ternak masih terus di laksanakan. Pasalnya hingga saat ini posko penyekatan yang bertempat di pertigaan Kancil, Depan Balai Ds.Bedoho Kec. Sooko Kab. Ponorogo itu masih terus beroperasi.

Adapun petugas yang terlibat di pos penyekatan adalah gabungan dari petugas Kepolisian, TNI, BPBD, Dishub, Kecamatan, Dinas Pertanian dan Peternakan dengan melaksanakan kegiatan razia pemeriksaan terhadap kendaraan baik roda dua (R2) maupun Roda empat (R4) yang kedapatan membawa hewan ternak Sapi dan Kambing.

Kapolsek Sooko Iptu M. Anwar Fathoni menuturkan bahwa kegiatan razia dan penyekatan hewan ternak masih terus di lakukan karena belum ada instruksi pencabutan dari pemerintah.

"Selama belum ada instruksi, maka kami akan terus melaksanakan razia dan penyekatan hewan ternak seperti halnya pagi ini guna mengantisipasi penyebaran virus PMK," kata Kapolsek Sooko, Sabtu (03/09/2022)

Sasaran razia dan penyekatan dijalaskan Kapolsek adalah hewan ternak Sapi/Kambing yang akan masuk dari luar wilayah Kabupaten Ponorogo melalui jalur berbatasan dengan Kec. Bendungan Kab. Trenggalek dengan Kec. Sooko Kab. Ponorogo.

Lanjut Kapolsek, Dari hasil giat Razia dan penyekatan yang dilaksanakan oleh pers gabungan bahwa tidak di temukan Mobil atau Kendaraan yang mengangkut hewan ternak baik sapi maupun kambing yang melewati jalur perbatasan yang menghubungkan Kab. Ponorogo dengan Kec. Bendungan Kab. Trenggalek.

"Alhamdulillah hasil kegiatan hari ini tidak ditemukan kendaraan yang membawa sapi atau kambing dan selama kegiatan berjalan lancar, semua personil tetap semangat," pungkasnya

(Humas)

Post a Comment

0 Comments