Ops Aman Suro, Polres Ponorogo Kawal Dan Amankan Rangkaian Kegiatan Dari Awal Hingga Akhir

featured image


 

PONOROGO – Kepolisian Resor Ponorogo terus menyiagakan ratusan personel dalam Operasi Aman Suro 2022 guna mengamankan rangkaian kegiatan perayaan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang sudah berjalan dua pekan ini terhitung mulai 29 Juli 2022.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan, bahwa pagi ini pihaknya menggelar apel di depan Paseban aloon aloon utara dalam rangka Ops Aman Suro 2022.

"Personel apel merupakan anggota yang sudah terseprint, Polres Ponorogo menerjunkan ratusan personil dalam pengamanan rangkaian kegiatan suro ini dan sudah berjalan 2 pekan sejak tanggal 29 Juli 2022," Kata AKBP Catur sabtu pagi (13/08)

Menurut dia, di Ponorogo pada bulan suro ini banyak kegiatan kebudayaan yang dipertontonkan, sehingga mengundang banyak massa. Kegiatan itu mulai dari Festival Reog, kirab pusaka, Larung sesaji, pencak silat dan masih banyak lainnya.

"Tentunya sudah menjadi kewajiban kepolisian untuk mengawal rangkaian kegiatan suro dari awal hingga akhir dan dalam hal pengamanan suro ini Kepolisian menerapkan pola pengamanan secara terbuka dan tertutup," ungkapnya

Ia meminta seluruh pihak yang terlibat dalam perayaan Suroan menaati aturan yang telah disepakati.
“alhamdulillah pengaman peringatan 1 Suro tahun ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” katanya.

Tak lupa AKBP Catur juga meminta kepada seluruh personil yang terlibat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19 yang masih ada.

Prosesi apel Aman Suro dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. dihadiri oleh PJU dan ratusan anggota Polres Ponorogo.

(Humas)

Post a Comment

0 Comments