Antisipasi PMK Masuk Wilayah Ponorogo Razia dan Penyekatan Terus Digencarkan

featured image
Ponorogo - Penyekatan terhadap hewan ternak dalam rangka menekan penyebaran virus PMK terus dilaksanakan oleh personil gabungan TNI, Polri dan dari dinas Peternakan wilayah Kec. Ngrayun.

Kegiatan penyekatan tersebut bertempat dipertigaan Tumpak Lego Ds.Ngrayun Kec. Ngrayun. Kabupaten Ponorogo dengan melaksanakan kegiatan Razia terhadap setiap angkutan yang membawa hewan ternak sapi atau kambing masuk ataupun keluar dari wilayah Kec. Ngrayun, Senin (22/08/22).

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Ngrayun Iptu Joko Triyono menyampaikan bahwa pihaknya terus bersinergi dengan TNI dan pihak terkait dalam mengantisipasi penyebaran virus PMK di wilayahnya dengan terus melakukan kegiatan penyekatan razia hewan ternak di pertigaan tumpak Lego.

"sasaran razia penyekatan hewan ternak sapi/Kambing yang akan masuk atau keluar dari luar wilayah Kec. Ngrayun," kata Kapolsek

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek menjelaskan hasil kegiatan penyekatan dan razia bahwa selama kegiatan berlangsung personil gabungan menghentikan kendaraan yang membawa hewan kambing Roda Dua Sebanyak 1 kendaraan dan Roda empat sebanyak 2 kendaraan.

"Tindakan yang diambil menyuruh untuk Putar balik dan menunggu sampai ada pencabutan penutupan pasar hewan,"Jelasnya

Personil Yang melaksanakan kegiatan tersebut sebanyak 7 personil. Dalam kegiatan tersebut petugas juga melakukan edukasi serta himbauan terkait Virus PMK yang sampai saat ini belum juga Usai.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung aman,lancar dan terkendali (**19/YY)

Post a Comment

0 Comments