Anggota Polsek Mlarak Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Ternak Sapi Oleh Paramedik Veteriner Dinas Peternakan Secara Door to Door Di Desa Totokan

featured image
Ponorogo-Dalam Penaggulangan penyebaran virus mulut dan kuku (PMK) di Kab.Ponorogo,Anggota Polsek Mlarak melaksanakan pendampingan Vaksinasi Ternak sapi oleh paramedik Veteriner dar Dinas Peternakan Bertempat diDesa Totokan Kec Mlarak.Selasa(02/08/2022).

Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Effendi Sasaran vaksin diambil dari data ternak ditingkat desa yang sudah siap untuk dilakukan vaksinasi.

"Anggota Polsek Mlarak mendampingi Paramedik Veteriner dari Dinas Peternakan melakukan Vaksinasi hewan ternak dengan jumlah sasaran 100 dosis, secara system door to door ke kandang milik warga."ungkap Kapolsek Mlarak

Rosyid menambahkan vaksin tersebut merupakan vaksin pencegahan Penyakit mulut dan kuku (PMK)dan bukan merupakan vaksin untuk penyembuhan sapi yang mengalami PMK.

"Vaksin menggunakan Aftopor(dari Prancis)dengan dosis masing masing Sapi sebanyak 2ml." Jelasnya

selain itu ,setiap pemilik sapi divaksin data dengan menyertakan NIK untuk dientry data sistem,sedangkan sapi yang sudah divaksin diberikan tanda berupa cat warna biru"Pungkasnya (**19/YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post