Polsek Mlarak PAM dan Monitoring Penyaluran BLT-DD di 15 Desa Kec.Mlarak

featured image
Ponorogo-Anggota Polsek Mlarak telah melaksanakan Pengamanan dan Monitoring kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) Bulan Juli 2022 bertempat di 15 (lima belas) lokasi Balai Desa se- Kec. Mlarak Kab. Ponorogo, terhadap Warga terdampak Covid - 19.

Petugas pendamping Penyaluran BLT - DD dari Kecamatan Mlarak Sdr. KUSAIRI,
"Penerima BLT - DD pada saat pengambilan Membawa KTP dan KK Asli dan juga menghimbau Baik petugas maupun Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Wajib memakai Masker saat pengambilan Bantuan BLT- DD."Kata Kapolsek Mlarak IPTU Rosyid Effendi, S.H., M.H., Jumat (15/07)

Menurutnya ,Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) meninggal atau ke luar Kota diwakilkan oleh Ahli Waris dalam satu KK dengan mengisi Surat Kuasa.

"Apabila PKM Terdapat kesalahan penulisan sama, Alamat, NIK maka pengambilan Bantuan Sosial Tunai dilakukan dengan Surat Pernyataan orang yang sama mengetahui Pemerintah Desa."terangnya

Lokasi pengambilan menyediakan tempat cuci tangan/ handsanitizer dan Menerapkan Physical Distancing untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19.

"Data dan hasil dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT - DD ) di 15 (Lima belas) Desa di wilayah Kec. Mlarak berjumlah 1.203 KPM total uang, Rp 360.900.000,- Sedangkan Penerima BLT DD, menerima dana tunai BLT DD sebesar @ RP. 300.000" Imbuhnya

Petugas Pengamanan dari Polsek Mlarak = 15 Personil dan Koramil Mlarak = 10 Personil.

"Kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif."Tutupnya(**19/YY)

Post a Comment

0 Comments