Polsek Mlarak Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Ternak Oleh Dinas Peternakan Bersama Urkes Polres Ponorogo Serta DKT/Kodim 0802 Di Desa Suren

featured image
Ponorogo-Anggota Polsek Mlarak melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Ternak sapi secara door to door oleh Dinas Peternakan Kab.Ponorogo bersama team vaksinasi dari Urkes Polres Ponorogo serta dari DKT/Kodim 0802 Ponorogo bertempat di Desa Suren Kec.Mlarak Kab.Ponorogo.Senin (25/07).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Suren,Tim Vaksin dari Dinas Peternakan sebanyak 9 orang,Team Vaksinasi dari Urkes Polres Ponorogo sebanyak 2 Personil,Team Vaksinasi dari DKT/Kodim 0802Ponorogo , Pendamping dari Polsek Mlarak sebanyak 3 personil,Koramil Mlarak 2 personil dan Perangkat Desa Suren sebanyak 4 orang.
Kapolres Ponorogo AKBP Catur.C.Wibowo.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Effendi,S.H.,M.H menyampaikan pelaksanaan dalam kegiatan tersebut Vaksin diambil dari data ternak di tingkat Desa yang sudah siap dilakukan Vaksinasi.
''Sasaran Vaksin merupakan hewan ternak jenis sapi dengan kondisi sehat''ungkapnya

Rosyid menambahkan vaksin menggunakan merk Aftopor dari Prancis dengan dosis masing masing sapi sebanyak 2 ml

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksin dengan systim door to door kekandang milik warga.

Menurutnya vaksin tersebut merupakan vaksin pencegahan Penyakit mulut dan kuku(PMK)dan bukan merupakan vaksin untuk penyembuhan sapi yang mengalami PMK.
"Setiap pemilik sapi yang di vaksin didata dengan menyertakan NIK untuk dientry data system' Dinas dan sapi yang sudah divaksin diberikan tanda berupa cat warna biru dengan coretan nomer urut vaksin."Imbuhnya.

Dikatakan vaksin dalam 100 dosis diusahakan habis tervaksin semua agar tidak ada sisa dan sasaran vaksin 100 dosis dan jumlah sapi tervaksin 100 ekor.

''Selama kegiatan berjalan aman,tertib dan lancar"Tutupnya (**19/YY)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756