Kapolres Ponorogo Serahkan Hewan dan Daging Qurban Dalam Rangka Idul Adha 1443 H.

featured image
Ponorogo-Dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo serahkan Hewan kurban dan daging kurban bertempat di Aula Wengker Polres Ponorogo Minggu(10/7).

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini Kapolres Ponorogo AKBP Catur.C.Wibowo, S.I.K., M.H. yang didampingi Wakapolres Ponorogo Kompol Meridiani, S.H., M.M., M.H., Kabag,Kasat,Kasi,Perwira Staf Polres Ponorogo,Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cab.Ponorogo dan Penerima hewan dan daging kurban.

Laporan Hasil Pengumpulan hewan kurban oleh ketua panitia Kompol Drs.Eko Condro.W menyampaikan berbagai keagamaan dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H baik dilaksanakan polres maupun Polsek total ada 4 ekor sapi dan 53 ekor kambing.

"Dari Ormas maupun perorangan yang masuk 35 Pemohon dapat kita penuhi 22 pemohon berupa Kambing dan selebihnya akan kita distribusikan dalam bentuk daging'',Jelasnya.

Eko Condro menambahkan bahwa Sapi 2 ekor akan kita serahkan ke PP Darul Huda Mayak dan PP Darul Hikam Joresan Mlarak akan dilaksanakan hari ini.

"Sisanya 2 ekor nanti diperioritaskan untuk PHL,merbot,tukang ojek,tukang Sampah dan becak kurang lebih 800 Paket."Terangnya.

Ditempat terpisah Kapolres Ponorogo AKBP Catur.C.Wibowo,S.I.K., M.H. mengatakan, penyerahan hewan kurban ini sebagai salah satu bentuk ibadah dan kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Hal ini juga untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas, khususnya di wilayah Polres Ponorogo.

Selain itu juga untuk mendekatkan dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam menjaga kondusifitas kamtibmas Polres Ponorogo.

"Sebelum dilakukan penyerahan bantuan Sapi Qurban dari Polres Ponorogo telah dilakukan Pemeriksaan terlebih dahulu oleh Dinas Peternakan Kab.Ponorogo dan sapi dinyatakan sehat sebagaimana di SKKH terlampir."kata Kapolres Ponorogo.

selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban berupa sapi oleh Kapolres Ponorogo kepada penerima panitia peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H dan diterima oleh Kabag SDM Kompol Drs.Eko Condro E,Ponpes Darul Huda Mayak Kab.Ponorogo diterima oleh Gus Wahid dan Ponpes Darul Hikam Joresan Kec.Mlarak diterima oleh Gus Reza

Selama kegiatan berlangsung aman,lancar dan kondusif (**19/YY)

Post a Comment

0 Comments