Kapolres Ponorogo Hadiri Grebeg Suro 2022 Dan Hari Jadi Ke-526 Kab.Ponorogo

featured image
PONOROGO - Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. Hadiri Pembukaan Grebeg Suro, Festival Reog Mini (FRM) ke XVIII, Festival Nasional Reog Ponorogo ke - XXVII dan Peringatan Hari Jadi ke - 526 Kab. Ponorogo tahun 2022 dengan tema "Bergandeng Erat, Bergerak Cepat, Ponorogo Hebat" yang diselenggarakan oleh Pemkab Ponorogo bertempat di Panggung Utama Aloon-aloon Ponorogo.Kamis (21/07)

Juga Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Bakorwil Madiun, Kadispotdirga Lanud Iswahyudi, Bupati Ponorogo, Wakil Bupati Ponorogo, Kasi Bhakti TNI Dispotdirga dan Dandim 0802 Ponorogo.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Ponorogo mengucapkan selamat hari jadi Kab.Ponorogo Ke-526 dan Grebeg Suro 2022.

"Selaku Kapolres kami mengucapkan selamat atas hari jadi Kab.Ponorogo Ke-526 dan Grebeg Suro 2022," ucap AKBP Catur

Catur mengungkapkan bahwa 2 tahun sebelumnya di masa pandemi Covid-19 vakum tidak bisa melaksanakan kegiatan grebeg suro dan di tahun ini Kabupaten Ponorogo sudah bisa menyelenggarakan kembali kegiatan rutin tahunan yaitu Grebeg Suro, Festival Reog Mini (FRM) ke XVIII, Festival Nasional Reog Ponorogo ke - XXVII dan Peringatan Hari Jadi ke - 526 Kab. Ponorogo tahun 2022.

"Tentunya Ini wajib kita syukuri bersama," ungkapnya

Dijelaskan AKBP Catur bahwa Kegiatan Grebeg Suro merupakan agenda tradisi budaya tahunan yang digelar oleh masyarakat Ponorogo. Beberapa kebudayaan yang ditampilkan di acara Grebeg Suro diantaranya, Pawai Lintas Sejarah, Kirab Pusaka, Larungan Telaga Ngebel dan lain sebagainya.

"untuk itu Polres Ponorogo bersama jajaran TNI dan inkait lainnya akan turut berperan aktif mensukseskan kegiatan grebeg suro khususnya dibidang Kamtibmas dengan menerjukan ratusan personil dalam pengamanan pembukaan sampai dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari awal hingga akhir penutupan Grebeg Suro 2022" jelas AKBP Catur

Terakhir Kapolres berharap seluruh rangkaian kegiatan grebeg suro ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

"Semoga Seluruh rangkaian kegiatan pembukaan Grebeg suro tahun 2022 selesai selama acara berjalan aman, tertib ,lancar dan kondusif," tutup AKBP Catur

(Hum/YY)

Post a Comment

0 Comments