Polsek Pudak Laksanakan Monitoring Vaksinasi PMK Terhadap Hewan Ternak Di Kec.Pudak

featured image
Ponorogo-Polsek Pudak Polres Ponorogo melaksanakan Pengamanan dan monitoring kegiatan Vaksin PMK terhadap ternak Sapi perah di Desa Pudak wetan Kec. Pudak kab. Ponorogo.Senin(27/06).

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi PMK yaitu Dokter Hewan Wil Kec.pudak, Paramedis ( Mantri Hewan ) Kec. Pudak ,Anggota polsek pudak,Anggota koramil pudak,Kepala Desa Pudak wetan dan Perangkat,Peternak / Warga.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo,.S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pudak Iptu Baderi, S.H. mengatakan Vaksin ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran PMK dan Mekanisme kegiatan penyuntikan / Vaksinasi PMK terhadap Hewan Ternak Sapi dilaksanakan dengan cara mendatangi satu persatu terhadap Peternak yang ada di Wilayah Desa Pudak

"Hari ini difokuskan untuk kelompok ternak milik UD.Tri wiyono sebanyak 3400 dosis namun hari ini dosis yang sudah disuntikkan sebanyak 300 dosis"Kata Kapolsek Pudak Iptu Baderi

Iptu Baderi menambahkan bahwa Untuk jadwal Vaksinasi PMK diawali dari Desa Pudak Wetan, Desa Pudak Kulon, Desa Krisik, Desa Tambang, Desa Bareng dan Desa Banjarejo.

Kapolsek Pudak mengharapkan, para peternak hewan hendaknya bekerja sama dengan pihak terkait supaya penyebaran virus PMK bisa tertangani, salah satunya antisipasi awal bagaimana mencegahnya tidak semakin meluas di Wilayah Kec.Pudak.

"Pihaknya menargetkan pelaksanaan vaksin kepada Hewan sapi selesai sebelum H-2 Hari Raya Idul Adha"Tandasnya

Selama pelaksanaan vaksin berjalan Aman dan Lancar.(**19/YY)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756