Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Ponorogo Laksanakan Latihan Senam Tongkat dan Borgol.



Ponorogo -Polres Ponorogo melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan)kepada para Bhabinkamtibmas bertempat di Halaman Mapolres Ponorogo Senin(30/5/2022).


Kegiatan Latkatpuan tersebut dipimpin oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C.Wibowo.S.I.K.,M.H didampingi Wakapolres, Kabag ops,Kabag SDM,Kasat Binmas,kasat sampta,kasie Propam  dan diikuti perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Ponorogo


Dalam arahannya, Kapolres Ponorogo AKBP Catur c.wibowo.S.I.K.,M.H mengatakan kegiatan Latkatpuan merupakan program Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta yang bertujuan sebagai langkah perbaikan dan pencapaian tugas Polri yang Profesional bagi para peserta pembinaan, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Polri yang lebih baik ,mahir ,terpuji dan patuh hukum dalam melaksankan tugas dan tanggung jawab serta pelayanan pada bidangnya.


Lanjut Kapolres, fungsi Binmas adalah kekuatan inti Polri dalam bidang Preemtif, yang bertujuan agar masyarakat memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap segala macam gangguan Kamtibmas.


" Tugas pokok Polri yang harus laksanakan adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta memelihara kantibmas dan penegakan hukum"Ujarnya


Sementara itu, ditempat yang sama KBO Sat Sampta Polres Ponorogo Iptu Joko Tri mengatakan Bhabinkamtibmas ini bertugas tidak hanya aspek preemtif maupun preventif tetapi juga berperan sebagai solutor dan pemecah masalah  bagi setiap persoalan yang muncul di tengah masyarakat.


“Dengan Latkatpuan ini, kompetensi Bhabinkamtibmas bisa semakin meningkat dan tentunya membawa manfaat dalam pengelolaan Kamtibmas di desa binaan masing-masing,” ucap Kasat Binmas.


Di akhir arahannya kegiatan dilanjutkan dengan Latkatpuan yaitu beladiri tongkat dan borgol dipimpin KBO Sat Binmas Iptu Joko Tri (humas/Ed)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756