Mendapat Pelayanan Prima di Pos Pengamanan, Pemudik Apresiasi Polres Probolinggo



PROBOLINGGO _ Kembali Polres Probolinggo mendapatkan apresiasi dari pemudik yang melakukan perjalanan balik mudik lebaran 2022 dari kampung halamannya di Jember dan akan kembali ke tempat kerjanya di Sidoarjo Jawa Timur,kemarin Jumat (6/5/22).


Apresiasi itu disampaikan oleh seorang pemudik yang mengaku bernama Saiful saat beristirahat di Pos Pangamanan ( Pospam) Leces Kabupaten Probolinggo.


Ia menyebut Pospam terpadu yang didirikan oleh Polres Probolinggo sangat lengkap vasilitas dan pelayanannya.


"Terima kasih kepada Polres karena telah menyediakan pos yang dapat digunakan untuk beristirahat serta menyediakan free wifi dan beberapa makanan ringan serta minuman gratis bagi para pemudik,"ungkap Saiful. 


Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Kepolisian yang telah mengatur arus lalu lintas dari arah Jember menuju Probolinggo yang sempat terjadi kepadatan volume kendaraan namun tetap dapat berjalan lancar. 


"Untuk volumenya memang meningkat apalagi ini momennya mudik lebaran setelah dua tahun tidak mudik. Tapi alhamdulillah perjalanan tetap lancer," tutur Saiful. 


Hal senada juga diucapkan Putri, pemudik asal Madiun yang usai melaksanakan lebaran di Kabupaten Banyuwangi. 


Ia menyebut bahwa Probolinggo merupakan titik lelah para pemudik sehingga memerlukan tempat untuk beristirahat. 


"Lumayan,bisa istirahat di Pos dapat snack dan minum gratis,”ungkap Putri.


Ia menyebut di Probolinggo ini merupakan separuh perjalanan dari Banyuwangi menuju Madiun. Sehingga ia memutuskan untuk istirahat.


“Masih separuh perjalanan ke Madiun,tapi lumayan pak Polisi menyediakan Pos untuk istirahat. Terima kasih kepada Polres Probolinggo atas pelayanannya dan fasilitas yang disediakan untuk pemudik," ucap Putri.


Sementara itu, Kapolres Probolinggo mengungkapkan kehadiran Kepolisian selain melakukan pengamanan dan memperlancar arus mudik lebaran, juga memberikan pelayanan berupa fasilitas atau sarana yang dapat digunakan untuk pemudik.


"Kami (Polres Probolinggo) dalam pengamanan mudik lebaran 2022, telah menyiapkan berbagai sarana mulai dari tempat istirahat, toilet umum hingga gerai kesehatan di masing masing pos pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2022", ucap Kapolres Probolinggo


Selain fasilitas sarana umum, Polres Probolinggo juga menyediakan makanan ringan dan air minum gratis bagi pemudik yang singgah di tempat istirahat pada pos pengamanan.


"Keberadaan tempat istirahat ini penting karena dapat melayani masyarakat atau pemudik beristirahat agar tidak kelelahan dan mengurangi resiko kecelakaan" pungkas Kapolres Probolinggo. (**19/hms)

Post a Comment

Previous Post Next Post