Kapolres Ponorogo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Anggota


PONOROGO - Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibowo, S.I.K., M.H. memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian TMT 1 April dan 1 Mei 2022 bertempat di halaman Mapolres Ponorogo, Selasa (10/05/2022) pukul 07.30 s/d 08.00 Wib.


Dalam kegiatan tersebut juga hadir Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, PJU, Kapolsek Jajaran dan seluruh Anggota Polres serta Polsek Jajaran. 


Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri. Kenaikan pangkat Pengabdian bukan merupakan keharusan namun merupakan hasil penilaian dan prestasi serta kinerja personil itu sendiri yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Insitusi Polri.


Dalam sambutannya, Kapolres Ponorogk AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengajak semua yang hadir untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua rahmat, nikmat dan karunianya yang telah kita terima selama ini.


“Atas nama pribadi dan Pimpinan Polres beserta seluruh personil mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian kepada personil yang menerima kenaikan pangkat,” kata AKBP Catut


AKBP Catur mengungkapkan bahwa tugas kepolisian semakin kedepan akan semakin berat. Menurutnya, tugas yang berat itu akan menjadi ringan ketika terciptanya suatu kolaborasi serta koordinasi yang baik antar satuan fungsi diinternal Polres Ponorogo. 


"Pelaksanaam tugas harus tetap mempedomani jukrah dan juknis serta memahami tugas wewenang dan tanggung jawabnya masing-masing," ungkapnya 


Pengelolaan Kamtibmas Kedepan lebih Presisi (prediktif, responsibilitas dan tranparansi yang berkeadilan).


“Kedepan dalam pengelelolaan kamtibmas lebih mengedepankan upaya pencegahan kejahatan, Penegakan hukum adalah langkah terakhir dalam menjaga kamtibmas," jelas AKBP Catur 



Terakhir, AKBP Catur  mengingatkan kepada Personil dan Keluarga Polri untuk lebih hati hati dalam menggunakan media sosial.


“Bijaklah dalam bermedia sosial, saring dulu sebelum mengeshare sebuah berita, cek dan ricek terlebih dahulu”, tutup AKBP Catur


Berikut ini daftar anggota Polres Ponorogo yang melaksanakan kenaikan pangkat pengabdian TMT 1 April dan 1 Mei 2022 sebanyak 3 orang sbb :


1. TMT 1 Mei 2022

AKP ke KOMPOL

- SUMONO, S.H., M.H Jabatan Kasihumas Polres Ponorogo. 

- SUROSO, S.H. Jabatan Kapolsek Bungkal


2. TMT 1 April 2022 

AIPTU ke IPDA

- AKHMAD NUROHMAN Jabatan Kanit Intelkam Polsek Sukorejo.


Selesai kegiatan upacara, juga dilaksanakan jabat tangan momen idul fitri 1443 H dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur diikuti seluruh anggota. 


(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756