Polsek Sooko Polres Ponorogo Bantu Evakuasi Truk Terguling Di Tanjakan Desa Suru

 


Sooko, Ponorogo - Karena tidak kuat menanjak di tanjakan Biting, Dkh. Gunung Thukul, Ds. Suru, Kec. Sooko, Truk bermuatan penuh sembako mundur dan terguling, Jum'at (15/04/2022).


Kecelakaan tunggal yang menimpa truk bernopol AD 1473 MR tersebut membuat warga yang tidak jauh dari lokasi tergulingnya truk tersebut kaget, karena suara tergulingnya truk ke jalan.


Syaiful Efendi (27th) sopir truk tersebut mengatakan dirinya memuat sembako penuh dan ketika melintas di tanjakan tersebut tiba-tiba truk yang dikemudikannya berhenti karena tidak kuat menanjak kehilangan tenaga sehingga mesin mati serta sistem pengereman tidak berfungsi, lalu truk berjalan mundur dan terguling sejauh 200 meter.


“Saya sudah berusaha untuk mengerem agar truk berhenti akan tetapi mesin truk mati dan secara otomatis berjalan mundur dan akhirnya terguling,”ujar warga Mrican Kecamatan Jenangan tersebut.


Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Sooko Iptu H.,M. Anwar Fatoni menjelaskan anggota Polsek Sooko Polres Ponorogo telah mendatangi TKP Laka Lantas yang terjadi di tanjakan Biting, Dkh. Gunung Thukul, Ds. Suru. Anggota langsung olah tkp dan turun membantu evakuasi truk bersama-sama dengan warga setempat.


“Di tanjakan Biting masuk Dkh. Gunung Thukul, Ds. Suru terjadi laka tunggal truk membawa sembako penuh tidak kuat menanjak, mati mesin dan pengeremannya, otomatis mundur dan truk terguling,,”tutur Iptu H.,M Anwar Fatoni.


Kapolsek Sooko Polres Ponorogo menambahkan dari kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, sementara kerugian materiil ditaksir sejumlah Dua Puluh Juta Rupiah berupa minyak goreng, tepung terigu, gula dan sembako lainnya yang tumpah ke jalan.


"Korban jiwa atas kejadian ini tidak ada dan kerugian materiil ditaksir sekitar Dua Puluh Juta Rupiah,"tambah Kapolsek Sooko.


Iptu H.,M. Anwar Fatoni mengungkapkan, jalan poros Kecamatana Sooko yang berlokasi di Dkh. Gunung Thukul, Ds. Suru tersebut kondisinya menanjak dan berliku, dan sering terjadi kecelakaan yang disebabkan karena kendaraan tidak kuat menanjak.


“Jadi para pengemudi kususnya yang baru pertama melintas harus ekstra hati-hati dalam melewati jalan tersebut lantaran tanjakan cukup tinggi, curam dan menikung,”pungkasnya.


(shanum)

Post a Comment

Previous Post Next Post