Forpimda Ponorogo apresiasi RS YASYFIN dan Vaksinasi Covid di Ponpes Gontor



Ponorogo – Exspresnews

Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor melakukan Soft Opening Rumah Sakit Yasyfin dengan mengundang Forkopimda Ponorogo, Sabtu (28/09/2021).

Dalam sambutannya, Manager RS.Yasfyin Ustadz Suwito M.Pd menerangkan bahwasanya Pondok Gontor sudah lama berkeinginan mendirikan Rumah Sakit untuk melayani para santri, keluarga santri ataupun masyarakat luas. “Dan Alhamdulillah baru sekarang dengan ridho Allah SWT Insya Allah terwujud, dengan bersamaan soft opening Yasyfin kita juga melaksanakan vaksinasi covid 19,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Ustadz Suwito menyampaikan bahwa RS Yasfyin ini akan menyiapkan 50 -60 ruang rawat inap. “Selain itu juga kita sediakan 2 ruang khusus untuk VIP,”terang Ustadz Suwito.

Ustadz Suwito berharap, dengan adanya RS Yasyfin ini bisa membantu melayani Santri, Keluarga Santri dan Keluarga besar Pondok Pesantren Darussalam Gontor serta masyarakat secara luas yang membutuhkan pelayanan kesehatan. “Semoga dengan adanya Rumah Sakit Yasyfin ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan untuk keluarga besar Pondok Pesantren Gontor pada khususnya dan kepada masyarakat Ponorogo pada umumnya.”Pungkas Ustadz Suwito.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0802 Ponorogo, Letkol Radhi Russin menyambut baik soft opening RS Yasyfin. Dandim juga menjelaskan selain kegiatan soft opening juga dilakukan kegiatan vaksinasi Covid 19. “Kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah agar tercipta herd imunity khususnya santri pondok pesantren juga masyarakat luas, tapi setelah vaksinasi ini nantinya kita juga harus tetap menerapkan prokes covid 19  sesuai yang dianjurkan pemerintah,”jelas Dandim.

Di lain sisi Kapolres Ponorogo AKBP Moch.Nur Azis juga mengucap syukur atas terealisasinya RS.Yasfyin serta kegiatan vaksinasi yang menyasar pada santri pondok pesantren Gontor ini.

“RS ini dibangun bukan untuk bisnis, tapi untuk kepentingan santri dan masyarakat pada umumnya. Dan dengan dilaksananakannya giat vaksin ini,semoga bisa tercipta herd imunity untuk santri karena virus covid 19 ini masih mewabah, khususnya di wilayah Ponorogo.”tutup Kapolres. (Yah/Gin).

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756