Aktif Arisan, Ibu asal Ronowijayan Siman Positif Covid 19

Bupati Ipong Muchlissoni saat mengumumkan perkembangan Covid 19 di Kabupaten Ponorogo. (Foto - Red)

Ponorogo – Portal Exspresnews.com

Bupati Ponorogo kembali mengumumkan perkembangan Covid 19 di Kabupaten Ponorogo, Senin (29/06/2020) malam.

 

Selain kesembuhan satu orang, Bupati menyampaikan ada 4 penambahan pasien Covid 19 di Kabupaten Ponorogo.

 

Menurut Bupati, salah satunya adalah perempuan, “Yang bersangkutan berusia 51 tahun, dari Kelurahan Ronowijayan Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo,” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

 

Bupati melanjutkan bahwa ibu rumah tangga tersebut sangat aktif bersosialisasi. “Tanggal 24 Juni melakukan RDT karena akan pergi ke Palangkaraya, didapatkan hasil reaktif. Kemudian dilakukan swab untuk pemeriksaan PCR, hari ini didapatkan hasil positif,” Terang Bupati Ponorogo.

 

Ibu ini sangat aktif bersosialisasi. “Dalam 2 minggu terakhir sempat mengikuti acara arisan, pertemuan makan-makan bersama, dan kegiatan lain yang sehingga kami temukan tracing lebih dari 30 orang, yang akan dilakukan pemeriksaan swab dan rapid test,” Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

 

Atas kasus tersebut, Bupati berharap agar warga Ponorogo untuk mengurangi kegiatan kumpul-kumpul, bergerombol, bersosialita, “Jika belum mampu menjaga diri dengan patuh terhadap protokol kesehatan, jangan melakukan kegiatan-kegiatan ke luar rumah, bertemu orang banyak, jika belum paham betul bagaimana norma atau kebiasaan baru yang harus kita lakukan, mari bersama bersatu melawan Covid 19 dengan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.”Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Red)


1/Post a Comment/Comments

  1. Dengan tidak disebutkannya penderita, maka sangat tidak mingkin bisa memutus matarantae kopid

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756