Antisiapasi Bencana Alam, Kapolsek Sawoo Ajak Perangkat Desa Untuk Tanggap Siaga

Petugas Kepolisian Sektor Sawoo saat memberikan himbauan kepada perangkat desa supaya siaga bencana

Ponorogo-SawooExspresnews.com

Dalam 3 hari ini menurut prakiraan cuaca yang dirilis oleh BMKG Surabaya, curah hujan di wilayah Jawa Timur akan mengalami peningkatan yang signifikan.

Guna mengantisipasi hal-hal yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi tersebut Kapolsek Sawoo melaksanakan patroli sambang ke desa desa di wilayah kecamatan Sawoo antara lain desa pangkal, desa Bondrang dan desa Kori, sekaligus memberikan himbauan kepada para perangkat desa agar tanggap siaga dalam mengantisipasi bencana alam di wilayahnya, Kamis (2/1/2020)

Hal ini juga mengingat pada tahun-tahun sebelumnya dimana saat musim penghujan banyak terjadi kejadian bencana alam khususnya di wilayah kecamatan Sawoo.

Deteksi dini merupakan langkah awal yang harus dilakukan dalam mengantisipasi kejadian-kejadian tersebut. Dan tanah longsor serta Pohon tumbang menjadi kejadian terbanyak yang terjadi di kecamatan Sawoo tahun-tahun yang lalu.

"Kami menghimbau kepada bapak-bapak perangkat agar tanggap dan cepat lapor apabila di wilayahnya ada kejadian bencana alam. Hal ini dilakukan agar kejadian tersebut dapat di antisipasi serta ditangani dengan baik. Tidak lupa kami juga meminta agar disosialisasikan kepada warganya untuk dapat melaksanakan reboisasi baik itu di sekitar rumahnya maupun di kawasan pinggir hutan guna mengantisipasi bencana alam tanah longsor dan kekeringan di musim kemarau nanti", kata Kapolsek Sawoo. (rb/yah)

Post a Comment

0 Comments